Cucu Jokowi Rayakan Ulang Tahun Pertama di Solo

Menantu dan cucu Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Jan Ethes Srinarendra, yang merupakan cucu pertama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memperingati ulang tahunnya yang pertama di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jumat, 10 Maret 2017. Acara ulang tahun yang bertema film animasi Minions tersebut dihadiri Ibu Negara, Iriana Jokowi serta anak-anak panti asuhan.

Sespri Ibu Negara Iriana Minta Restu Jokowi Untuk Maju di Pilkada Kota Bogor 2024

Pantauan VIVA.co.id, perayaan ulang tahun pertama putra pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda dilakukan dengan sederhana. Dalam acara tersebut, Ibu Negara ditemani anak-anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Tak hanya itu, anak-anak dari teman sekolah Jan Ethes serta anak-anak yang tinggal di sekitar kawasan rumah pribadi Presiden Jokowi ikut diundang.

Ketemu Jokowi, Presiden Korsel Puji KTT ASEAN dan Ingin Kerja Sama Dengan Indonesia Lebih Jauh

Bahkan, putra sulung Presiden Jokowi itu turut mengundang sejumlah anak-anak dari panti asuhan Nur Hidayah Solo. Mereka datang dengan mengenakan seragam batik hijau yang dipadu dengan celana berwarna serupa.

Anak-anak yang hadir dalam acara tersebut mendapat hadiah bingkisan berupa tas yang berbentuk Minions serta mahkota yang terbuat dari kertas. Isi di dalam tas tersebut di antaranya crayon, snack, tumbler dan wadah makanan.

Kunjungi TMII, Outfit Ibu Negara Korea Selatan dan Singapura Curi Perhatian

Karena acara bertema Minions, para tamu yang hadir disambut oleh replika boneka Minions di depan meja kedatangan. Bahkan, kue ulang tahun untuk Jan Ethes juga berbentuk replika Minions.

Gibrang mengatakan bahwa dengan perayaan ulang tahun yang pertama ini, ia berharap sang buah hati menjadi anak yang saleh, sehat, panjang umur dan berbakti kepada orangtua.

"Doa yang terbaik untuk Jan Ethes. Semoga sehat, panjang umur, menjadi anak yang mandiri dan sukses, karena ke depannya masih panjang," ujarnya.

Gibran juga mengaku acara ulang tahun anaknya digelar secara sederhana. Tamu yang hadir jumlahnya tidak banyak karena hanya kerabat, teman sekolah Jan Ethes, tetangga, serta anak-anak panti asuhan.

"Yang hadir tidak banyak, hanya setengah dari gedung ini. Tamu yang hadir teman sekolah Jan Ethes dan anak-anak dari panti asuhan Nur Hidayah, Solo," ucapnya.

Selanjutnya dia mengungkapkan menu yang disajikan yang merupakan dari katering miliknya, Chillipari.

"Menu untuk para tamu undangan di antaranya kambing guling, shawarma, kebab, es krim, bakso dan lainnya," ujar Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya