500 Qori Pecahkan Rekor MURI Baca Alquran

Palembang menerima piagam rekor muri pembacaan Alquran oleh 500 Qori dan Qoriah.
Sumber :
  • VIVA/Adjie YK Putra

VIVA.co.id –  Sebanyak 500 qori dan qoriah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia, atau Muri, dengan membaca ayat suci Alquran di Pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 11 Maret 2017.

Viral Ratusan Pemuda Membaca Alquran Penuhi Jalan Malioboro, Yogyakarta

Para pemecah rekor Muri ini, sebelumnya diketahui telah beberapa kali memenangkan lomba baca Alquran, baik nasional hinga mancanegara.  

Pantauan di lapangan, ribuan warga Palembang nampak antusias menyaksikan acara ini hingga membawa anak-anak mereka.

Aktor Will Smith Ungkap Sudah Khatam Al Quran 30 Juz Saat Bulan Ramadhan

Dengan duduk, para warga Palembang mendengarkan pembacaan ayat suci Alquran secara khusuk hingga akhirnya rekor Muri mampu dipecahkan.

Manajemen Muri, Andre Purwandono mengatakan, pemecahan rekor dengan pembacaan ayat suci Alquran baru pertama kalinya terjadi di dalam sejarah dengan nomor piagam Muri 7844/Muri/III/2017.

Selain Punya Suara Merdu, Putri Ariani Juga Ternyata Pandai Melantunkan Al-Quran

"Ini kejadian unik dan pemecahan rekor pertama di Indonesia" kata Andre.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, dalam sejarah belum ada satu pun kota di Indonesia yang memecahkan rekor untuk membaca Alquran.

Harnojoyo optimistis, ke depan Palembang akan tetap menjadi kota yang reliji. Terlebih lagi, beberapa wisata reliji, seperti di Kampung Arab telah ada.

"Kita juga punya program safari subuh untuk memakmurkan masjid, dengan salat berjemaah setiap hari dilakukan secara keliling di 17 Kecamatan di Palembang" ujarnya.

Selain memecahkan rekor Muri pembacaan Alquran, Palembang juga melakukan launching safari subuh dan tablig akbar bersama lima dai Palembang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya