Raja Salman Tinggalkan Bali, Ngurah Rai Ditutup 45 Menit

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud tiba di Bali, 4 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, hari ini meninggalkan Bali, untuk bertolak ke Jepang. Raja Salman dan rombongan menghabiskan waktu sekitar delapan hari, sejak 4 Maret lalu di Pulau Dewata.

Raja Saudi dan Investasi yang Tak Sesuai Ekspektasi

Keberangkatan orang nomor satu di Jazirah Arab itu, dipastikan akan membuat Bandara Ngurah Rai mengalami sedikit gangguan. Namun, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bintang Hidayat mengaku telah mengantisipasinya.

Pesawat yang akan ditumpangi Raja Salman akan bertolak dari Bandara Ngurah Rai pukul 10.30 WITA.

Raja Salman Pulang, Prajurit TNI Dangdutan

Bintang menyebut, bandara akan ditutup selama 45 menit untuk memberi kesempatan pesawat Raja Salman dan rombongan pergi meninggalkan Bali. Selama 45 menit ditutup, dia menyebut ada 19 penerbangan yang akan mengalami penundaan.

"Hari ini, beliau akan terbang ke Jepang. Sesuai dengan Notam A0836/17 akan ditutup selama 45 menit. Ada 19 penerbangan yang mengalami gangguan," katanya, Minggu 12 Maret 2017.

Presiden Akan Utus Menteri Usai Kunjungan Raja Salman

Bandara akan ditutup tepat pukul 10.00 WITA hingga 10.45 WITA. Segala antisipasi telah dilakukan untuk mengatur arus lalu lintas di Bandara Ngurah Rai.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan melepas kepulangan Raja Salman di Bandara Ngurah Rai, Bali. Raja Salman sudah berada 12 hari di Indonesia. Pada 1-3 Maret, Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta dan 4-12 Maret, Raja Salman dan rombongan liburan di Bali.

"Sebagai wakil pemerintah, saya ditunjuk untuk mewakili bersama Ibu Menlu dalam rangka melepas kepulangan beliau (Raja Salman),"  kata Lukman, ditemui di Hotel Alila, Seminyak, Sabtu 11 Maret 2017.

Secara teknis, Lukman menjelaskan, tak ada hal yang spesial untuk melepas perjalanan Raja Salman menuju Jepang tersebut. Menurutnya, hal-hal khusus yang berkaitan dengan penyambutan Raja Salman telah dilakukan di Jakarta, selama lawatan kenegaraan Penjaga Dua Kota Suci itu sejak 1-3 Maret 2017 lalu.

"Jadi, nanti di bandara tidak ada acara yang khusus, seperti lazimnya saja. Beliau nanti datang ke bandara menjelang pukul 10.30 WITA lalu, biasanya ada acara pamitan, bersalam-salaman, lalu beliau menuju tangga untuk masuk ke dalam pesawat," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya