Kesehatan Hasyim Muzadi Kian Membaik

Ruang cardiovascular care unit pada Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, tempat Hasyim Muzadi, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dirawat pada Senin, 13 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id - Kesehatan Hasyim Muzadi, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dikabarkan kian membaik setelah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur.

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

Menurut Anwar Sadad, seorang anggota DPRD Jawa Timur yang membesuk di rumah sakit, kondisi Hasyim tak segawat Sabtu pekan lalu. Tim dokter, katanya, akan memindahkan Hasyim dari ruang cardiovascular care unit (CVCU) ke ruang perawatan.

"Kondisinya terus membaik. Informasi dari dokternya mau dipindah ruangan. Tadi kayaknya sudah mau persiapan," kata Anwar usai menjenguk Hasyim pada Senin, 13 Maret 2017.

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

Ia datang menjenguk Hasyim bersama rombongan Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kota Surabaya, Muhibbin Zuhri. Anwar yang mengaku santri Hasyim menceritakan saat dia bertemu gurunya di ruang CVCU.

"Saat saya memanggil nama kiai juga direspons. Masih bisa tersenyum meski peralatan medis terpasang di tubuh kiai," katanya Anwar.

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Ia berharap kesehatan mantan Ketua Umum NU itu pulih lagi seperti sedia kala. Soalnya kehadiran dan pemikirannya sangat dibutuhkan umat. Hasyim, katanya, kiai bagi orang NU se-Indonesia, bahkan sedunia.

"Mudah-mudahan diberi kesembuhan. Semua keluarga Nahdliyin (warga NU) berharap Kiai Hasyim bisa bercanda kembali dengan masyarakat," kata Anwar.

Kabar bohong

Pria yang menjabat Sekretaris Partai Gerindra Jawa Timur itu menyesalkan pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menyebarkan kabar buruk tentang kesehtan Hasyim. "Mungkin niatnya baik tapi tidak didasarkan pada informasi yang benar," ujarnya.

Pada Sabtu siang, 11 Maret 2017, beredar infomasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp yang menyebutkan bahwa Hasyim meninggal dunia. Keluarga Hasyim segera membantah kabar yang mengatasnamakan NU Kota Malang itu.

"Saya pesan jangan percaya dengan broadcast yang tidak benar. Sakit iya, tapi kondisi stabil; hanya butuh istirahat. Pemicunya apa, tidak tahu, mungkin hanya kelelahan," kata Hilman Wajdi, putra ketiga Hasyim Muzadi, pada Sabtu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya