Teror Penampakan Buaya di Makassar

Ilustrasi buaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA.co.id - Warga satu kecamatan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, diteror penampakan buaya. Reptil buas yang diperkirakan sepanjangan tiga meter itu beberapa kali menampakkan diri di kanal Batua, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakukang.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Warga mengaku melihat kali pertama penampakan buaya itu pada Sabtu, 11 Maret 2017. Buaya serupa muncul lagi di kanal Batua pada Senin siang, 13 Maret 2017.

Warga Satu Kecamatan di Makassar Diteror Penampakan Buaya

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Letak kanal Batua berdekatan dengan permukiman warga, dan karena itu masyarakat setempat resah. Melani (30 tahun), seorang warga, mengatakan buaya yang beberapa hari terakhir sering menampakkan diri itu mulai membuatnya takut. Apalagi tepi kanal tampak landai dan kemungkinan bisa membuat buaya itu naik ke daratan.

"Kami jadi takut juga, apalagi lokasinya dekat dengan pemukiman warga. Banyak anak-anak kecil juga," kata Melani.

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja

Ia berharap, buaya yang diperkirakan lebih seekor itu segera ditangkap dan dipindahkan ke tempat aman. "Supaya kami yang tinggal di sekitar sini, jadi tidak waswas lagi, apalagi banyak anak-anak yang sering memancing di sini," katanya.

Berdasarkan keterangan warga yang dihimpun VIVA.co.id, buaya di kanal itu diduga tiga sampai lima ekor. Meski tak pernah muncul bersamaan, warga meyakini hal itu karena ukuran dan bentuk buaya yang muncul selalu berbeda-beda.

Buaya-buaya itu kini menjadi daya tarik perhatian warga. Mereka datang untuk sekadar melihat maupun memotret buaya-buaya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya