Pura-pura Salat, Pria Ini Curi Tujuh Celengan Masjid

Ryan (29), berbaju biru, spesialis pencuri celengan masjid di Kota Palembang saat dibekuk kepolisian, Selasa (21/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Seorang pria asal Kota Palembang Sumatera Selatan dibekuk kepolisian setempat atas ulahnya mencuri isi celengan masjid.

Viral Perempuan Unboxing Celengan SD, Netizen: Auto Cuan

Dari pengakuannya, aksi pencurian uang di celengan masjid itu sudah dilakukannya sebanyak tujuh kali. Duda beranak satu ini pun sengaja beraksi dengan berpura-pura menunaikan salat Duha.

"Saya tidak ada pekerjaan. Dulu bekerja di Pertamina bagian arsip. Tetapi dipecat, semenjak dipecat, istri langsung minta cerai. Jadi saya terpaksa begini untuk kebutuhan hidup," kata pelaku yang bernama M Sapian alias Ryan (29).

Viral! Bobol Celengan Receh di Galon, Orang Ini Raup Rp 11 Juta

Kapolsekta Ilir Timur II Palembang, Kompol Hadiwijaya mengatakan penangkapan tersangka setelah warga melapor telah beberapa kali kehilangan uang didalam celengan.

Setelah itu, akhirnya tersangka tepergok saat beraksi di Masjid Nurul Islam saat mencungkil celengan masjid sehingga langsung diamankan warga.

Cara Mahasiswa-Milenial Sumsel Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

"Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman lima tahun penjara," kata Hadiwijaya.

Vikra Ijas, CPO & Cofounder Kitabisa mengunjungi Sunyi Coffee corner

Keren, Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Dermawan oleh WGI

Bahkan berdasarkan studi World Giving Index (WGI) 2022 dari Charity Aid Foundation tentang negara dermawan, Indonesia menduduki peringkat pertama dengan persentase 68%.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2022