Akhirnya, SBY Kembalikan Mobil Dinas ke Istana

Mobil Presiden RI
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, akhirnya mengembalikan mobil Mercedez-Benz S600 Guard, yang merupakan mobil dinas Kepresidenan ke pihak Istana.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala mengatakan, pengembalian mobil itu dilakukan Rabu siang, 22 Maret 2017.

"Baru tadi pagi menjelang siang, mobil Kepresidenan yang dipinjam itu sudah dikembalikan. Dan, kita terima secara resmi dengan berita acara penerimaan yang mana sebelumnya tidak ada surat-suratan. Nah, dikembalikan dengan surat resmi," ujar Djumala, saat ditemui di ruangannya, komplek Istana Negara, Jakarta.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Dengan begitu, maka mobil Kepresidenan yang digunakan Presiden Joko Widodo dalam aktivitas sehari-hari, sudah utuh delapan unit. Walau sudah kembali, melalui pihak Sekretariat Negara, maka akan dilakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi mobil tersebut.

"Nanti setelah di tune-up, general check up sesuai standar Kepresidenan. Ini mobil Kepresidenan kebal peluru, anti peluru dengan spesifikasi Kepresidenan VVIP, itu akan kita adakan tune up, check up, setelah itu kita kembalikan serahkan kembali kepada Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden)," kata Djumala.

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

Pihak Paspampres, kata dia, nantinya yang akan melakukan perawatan terhadap mobil itu, setelah dilakukan general check up oleh pihak Sekretariat Negara. (asp)

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021