BNN: Artis Terlibat Narkoba karena Gaya Hidup

Ilustrasi barang bukti narkoba jenis Gorilla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Penyanyi dangdut Mohammad Ridho Rhoma atau yang akrab disapa Ridho Rhoma terjaring razia jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 24 Maret 2017. Ridho tertangkap dengan barang bukti sabu.

Ditjen Pemasyarakatan Punya Andil Ungkap Jaringan Sabu 1,129 Ton

Kasubdit Lingkungan Kerja Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Pol Ricky Yanuarfi tidak menampik bahwa banyak artis yang terjaring dan menggunakan obat-obatan terlarang. Bahkan sudah menjadi gaya hidup.

"Makanya saya sampaikan, ketika jadi gaya hidup, siapa pun bisa terjadi. Artis anggap jadi gaya, siapa pun bisa. Sangat rentan, artis itu banyak yang pakai," kata Ricky Yanuarfi di Hotel Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 25 Maret 2017.

Polisi Usut Jaringan Narkoba Internasional yang Masuk Jakarta

Ia kemudian menyebut beberapa artis yang pernah terlibat masalah narkoba dan sudah menjalani hukuman. Tentunya, dari para fans mereka tidak sedikit.

"Dan mereka (penggemar) berpikir, selesai narkoba (proses hukum) bisa menyanyi lagi. Jangan jadi preseden buruk begitu," katanya.

BNN Musnahkan 84 Kg Sabu dan 115 Kg Ganja

Ricky menuturkan, tak hanya Ridho Rhoma, artis dan vokalis band juga ada yang terjerat kasus narkoba sebelumnya. "Tetap akan jadi polemik di masyarakat," katanya.

Agen DEA saat berkoordinasi dengan tim Narkoba Polres Metro Jakbar.

Ternyata Ada Campur Tangan DEA Ungkap Sabu Asal Iran di Karawaci

Kerja sama antara Kepolisian RI dengan DEA adalah guna mengungkap jaringan narkoba internasional terkait dengan sabu Iran.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2021