Atap Rumah Sakit Ambruk, Tujuh Perawat Luka-luka

Kondisi atap di ruang IGD RSUD Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan usai ambruk diterpa angin kencang, Senin (27/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Tujuh orang perawat di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan mengalami luka-luka usai tertimpa atap plafon, Minggu malam, 26 Maret 2017.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Ambruknya atap plafon dari rangka baja di ruang IGD RSUD Ogan Ilir ini diduga bermula dari angin kencang dan hujan lebat yang melanda wilayah itu, pada Minggu malam, sekira pukul 23.45 WIB. Pemerintah setempat mengatakan bahwa ambruknya atap RS tersebut tidak berpengaruh pada layanan medis.

"Sudah diperintahkan kepada direksi rumah sakit untuk membuat IGD sementara dan mengevakuasi alat-alat yang masih bisa digunakan. Pelayanan tetap berjalan tidak terganggu," kata Pelaksana Tugas Bupati Ogan Ilir, Ilyas Pandji, Senin, 27 Maret 2017.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Selain itu, Ilyas menambahkan, pihaknya telah membentuk tim investigasi untuk mengetahui penyebab ambruknya bangunan atap rumah sakit yang dibangun pada 2012 itu.

"Tim berasal dari internal pemerintahan ditambah pihak independen. Pihak legislatif juga mendukung. Bila ada kelalaian, pasti ada sanksi dan kontraktornya kami panggil," tegasnya. (ase)

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka
Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim telah berhasil menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sebab, Budi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024