Pilkada Jatim, Menteri Khofifah: Cek, Detail, Baru Yes

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA.co.id – Menteri Khofifah Indar Parawansa masih menunjukkan sikap penuh tafsir ketika ditanya soal kabar yang mencuatkan namanya bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. 

Kader Nasdem Tidak Dukung Khofifah-Emil Bakal Dipecat

Khofifah mengaku ingin memastikan sinyal politik sebelum betul-betul mengeluarkan keputusan. "Saya di Kementerian Sosial bikin jargon cek...cek...cek..., detail...detail...detail, yes...yes...yes," kata Khofifah usai acara Gebyar Prestasi Alquran di halaman SMA Khadijah Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 1 April 2017.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama mengaku akan mencari dan memastikan frekuensi politik, mana yang sama dengan visi dan misi dirinya dan mana yang tidak. "Biar tidak grusa-grusu," ujarnya.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Karena itu, Khofifah tidak ingin gampang tergoda dengan kabar adanya beberapa partai politik yang melirik dan memasang dia sebagai salah satu nama kuat di Pilkada Jawa Timur (Jatim) nanti. "Cek saja harus dilakukan tiga kali, kemudian detail, detail, detail, baru yes, yes, yes," katanya.

Sebelumnya, sejumlah partai politik memasukkan nama Khofifah sebagai salah satu bakal calon kuat di bursa Pilkada Jatim 2018. Salah satu yang menimbang-nimbang ialah Partai Persatuan Pembangunan kubu Romahurmuzy.

Menggetarkan, Pidato Puti Guntur Sukarno Tuai Pekikan Massa

"(Hasil survei) tiga nama tertinggi. Bu Khofifah, Gus Ipul, dan Bu Risma," kata Romi di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah DPW PPP Jatim di Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 31 Maret 2017 malam. "Kalau di internal (PPP), tetap Pak Musyaffak Noer (Ketua PPP Jatim) jadi favorit."

Menteri Sosial Idrus Marham

Idrus Marham: Jokowi Tak Pernah Tawarkan Posisi Menteri

Idrus Marham dilantik menjadi menteri sosial.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2018