Bus Wisatawan Kudus Hantam Tebing di Gunungkidul, 4 Tewas

Sebuah bus kecelakaan di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Sumber :
  • Daru Waskita

VIVA.co.id –  Kecelakaan lalu lintas terjadi di Pok Cucak, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu 2 April 2017. Akibat kejadian tersebut, empat wisatawan yang berasal dari Kota Kudus, Jawa Tengah, meninggal dunia. Informasi sementara yang diperoleh, korban meninggal terdiri dari tiga orang dewasa dan satu balita.

Kapolsek Ponjong, Kompol Saman, mengungkapkan rombongan wisatawan ini berangkat dari Kudus sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu, 1 April 2017. Mereka akan melakukan tamasya ke pantai-pantai yang ada di Gunungkidul. Pada pukul 07.00 Wib, bus rombongan yang masih satu keluarga besar itu salah jalan. Karena itu pengemudi berniat putar arah, namun saat di turunan tajam, minibus menghantam tebing dan kemudian terguling.

"Mereka menggunakan satu minibus yang diisi 17 orang, termasuk tiga yang masih kanak-kanak," kata Saman.

3 Fakta Pengendara Motor Tersambar Kereta dan Tewas di Deli Serdang

Para korban sudah dibawa ke RSUD Wonosari dan RS Pelita Husada Semanu. Dari pendataan, total korban yang masih dirawat di RSUD ada enam orang dan di RS Pelita Husada dan sembilan orang. Seluruh korban masih mendapatkan perawatan intensif. 

"Ada delapan pasien yang masuk ke RSUD Wonosari," tutur Yudi, Satpam IGD RSUD. (ren)

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024