Heboh, Bayi Laki-laki Ditinggalkan di Depan Rumah Warga

Bayi yang ditemukan di depan rumah warga di Padang Timur, Sumatera Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah

VIVA.co.id – Seorang bayi laki-laki ditemukan di teras rumah Wawan, warga di kawasan Jalan Pondok Indah IV, RT 4 RW 9, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Sumatera Barat, Senin, 3 April 2017 sekira pukul 05.35 WIB.

Bayi Berselimut Baju Putih Ditemukan Dalam Kardus di Pinggir Jalan di Tangerang

Bayi yang diperkirakan baru  dilahirkan itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kain bedong. Sementara  tali pusarnya sudah terpotong.

Bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Sebab, sesaat sebelum ditemukan, warga setempat melihat seorang perempuan tengah berdiri di depan rumah Wawan tersebut, sekitar pukul 04.45 WIB.

Geger, Bayi Mungil Ditemukan di Belakang Pos Polisi Garut

Wawan mengemukan, bayi itu ditemukan pertama kali saat dia membuka pintu pada pagi hari. Bayi itu berjarak sekitar 3 meter dari pintu rumah dan tergeletak di atas keset kaki.

Setelah memberitahu tetangga dan warga sekitar, Wawan membawa bayi tersebut ke rumah Bidan Sofia yang tak jauh dari rumahnya. "Di sana bayi itu dibersihkan dan dimandikan karena masih ada bercak darah yang menempel," kata Wawan, Senin, 3 April 2017.

Bayi Ditemukan di Depan Bengkel, Awalnya Dikira Musang

Penemuan bayi itu juga dilaporkan ke Polsek Padang Timur. Setelah itu, bayi dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 45 sentimeter tersebut dibawa dan diserahkan ke pihak Rumah Sakit Bhayangkara.

Saat ini, menurut Kapolsek Padang Timur Komisaris Polisi Febgendei menyebutkan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa ibu dari bayi tersebut. 

"Sejumlah saksi dan barang bukti sudah kami kumpulkan. Sementara belum bisa kami pastikan siapa orangtuanya dan motif apa sehingga bayi tersebut ditinggalkan begitu saja. Kami masih melakukan penyelidikan," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya