Tembok Pabrik Kulit Roboh, Dua Warga Tewas

Petugas polisi melakukan oleh tempat kejadian perkara di lokasi robohnya tembok pabrik sepanjang 20 meter di Kabupaten Garut Jawa Barat, Rabu (5/4/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Dua orang warga Kelurahan Kota Wetan tewas seketika usai ditimpa tembok beton milik sebuah pabrik kulit di Kabupaten Garut Jawa Barat, Selasa, 4 April 2017.

Terungkap Deretan Bayangan Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Belum diketahui penyebab robohnya tembok tersebut. Namun sebelum kejadian, hujan lebat mengguyur daerah itu. Kuat dugaan, tembok sepanjang 20 meter dengan ketinggian tiga meter itu telah rapuh dan tidak diawasi oleh pemilik pabrik.

"Diduga ada kelalaian pemilik pabrik," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut,  Ajun Komisaris Polisi Haerullah,  Rabu, 5 April 2017.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Saat ini, di lokasi kejadian Kepolisian sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Garis polisi pun dipasang di lokasi. "Ada empat orang saksi yang sedang kami mintai keterangan," katanya.

Robohnya tembok pabrik milik PT Linda Jaya yang memproduksi kerajinan kulit ini, terjadi pada Selasa sore. Tiga rumah warga, masing-masing milik Wiwi, Engkem dan Ujang mengalami kerusakan akibat tertimpa.

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

Kejadian ini pun menewaskan Etik (40) dan Dadan (20). Sementara empat lainnya mengalami luka-luka, yakni Siti Patimah (23), Padli (9), Firman (10) dan Wiwi (50). Hingga kini seluruh korban luka masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr Selamet Garut. Sementara untuk yang meninggal telah dimakamkan. (mus)

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024