Tanker Pembawa BBM Tabrakan di Sungai Kapuas

Kecelakaan kapal tanker pembawa BBM di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Jumat dinihari (7/4/2017), sekira pukul 00.30
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aceng Mukaram

VIVA.co.id – Sebuah kapal tanker bermuatan bahan bakar minyak (BBM) terbakar usai bertabrakan dengan sebuah kapal motor bermuatan ratusan ton kernel, Jumat dinihari, 7 April 2017, sekira pukul 00.30, di perairan Sungai Kapuas Kalimantan Barat.

Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Senilai Rp275 Miliar

"Tidak ada korban jiwa. Semua anak buah kapal dapat dievakuasi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Barat AKBP Sugeng Hadi Sutrisno.

Data Kepolisian, kecelakaan kapal ini melibatkan, kapal tanker Samudera Biru 168 bermuatan 3.200 kiloliter BBM dengan Kapal Motor Rokan Permai dan terjadi perairan Sungai Kapuas tepatnya di Desa Wajok Hulu Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Jokowi Klaim Harga Sembako Stabil di Mempawah

Kapal tanker ini membawa 22 orang anak buah kapal dan dinakhodai oleh Ishak. Sementara KM Rokan Permai membawa 16 orang ABK dan dinakhodai oleh Johanis Viani Rambing dengan tujuan Pontianak-Dumai.

Ketika itu, kapal KM Rokan Permai sedang mengarah ke alur Pontianak-Dumai. Namun di arah berlawanan ada kapal tanker pembawa BBM. "Karena jarak sudah terlalu dekat dan tidak dapat dihindari lagi maka terjadilah laka tubrukan kapal," kata Sugeng. (mus)

Jokowi Resmikan 24 Ruas Jalan di Kalimantan Barat Senilai Rp648 Miliar
4 anak bawah umur kedapatan membawa paketan ganja siap hisap saat nongkrong di Jembatan Penyeberangan Orang, di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar, Minggu 24 Maret 2024. (Humas Polresta Pontianak)

Kedapatan Bawa Ganja, 4 Remaja Diamankan Polisi

Tim Enggang Polsek Pontianak Selatan dan Tim Enggang Polresta Pontianak dalam rangka malam Minggu aman, berhasil mengamankan empat remaja yang kedapatan membawa ganja di

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024