Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Bogor

Angin puting beliung melanda Bogor.
Sumber :
  • Ayatullah (Bogor)

VIVA.co.id – Hujan deras disertai angin puting beliung merusak puluhan rumah yang terletak di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

INFOGRAFIK: Perbedaan Tornado dan Puting Beliung yang Jadi Perdebatan

Banyak atap beterbangan akibat kencangnya tiupan angin, sehingga air hujan masuk ke dalam rumah. Selain itu, bangunan ruko dan sejumlah perkantoran yang di sepanjang Jalan Raya Pajajaran rusak parah.

Salah satu toko tampak hancur berantakan. Hingga saat ini, warga sibuk membersihkan toko dan rumah yang terkena puting beliung.

Belasan Rumah Warga di Kertasari Bandung Rusak Akibat Puting Beliung

"Angin puting beliung datang hanya 20 detik, namun anginnya kencang dan menghajar beberapa rumah serta perkantoran," ungkap salah satu pemilik toko, Eventinus.

Ia mengatakan, angin puting beliung muncul saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. "Kami yang berada di luar, langsung berlari masuk ke dalam rumah, demi menjaga keselamatan," tuturnya.

Puting Beliung Kembali Terjang Pemukiman di Bandung

Dari pengamatan VIVA.co.id, tampak sebuah papan milik stasiun pengisian bahan bakar umum tumbang akibat peristiwa tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui adanya korban dan berapa jumlah rumah atau bangunan yang rusak.

Bantuan untuk korban angin puting beliung [dok. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat]

Pertamina Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, menyalurkan bantuan berupa paket makanan siap saji, selimut, serta terpal, kepada para warga korban angin puting beliung

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024