Mahfud MD Berharap Presiden Jokowi Mau Jenguk Novel

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mengutuk peristiwa penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Ia berharap, Presiden Joko Widodo bersedia menjenguk Novel, sebagai komitmen perlawanan terhadap koruptor. "Saya berharap Bapak Presiden bisa nengok, sebagai bentuk apresiasi, kepedulian terhadap penegak hukum yang memiliki integritas," kata Mahfud, Selasa, 11 April 2017.

 
Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!
Mahfud menambahkan, Kapori Jenderal Tito Karnavian juga diharapkan mau meluangkan waktu menengok, Novel yang tengah dirawat akibat terkena air keras pada bagian wajahnya.
 
Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak
"Dia (Novel) kan mantan polisi juga. Menurut saya itu penting untuk membuat sinyal kepada rakyat bahwa penegak hukum dan pemerintah tidak main-main dalam soal seperti ini," katanya.
 
Selain itu menurut Mahfud, polisi harus segera mengusut tuntas kasus ini. Kerja polisi untuk mengungkap kasus ini akan menentukan rasa aman bagi masyarakat secara keseluruhan. "Orang harus dapat perlindungan prima dari orang yang menegakkan hukum," ujarnya.
 
Mahfud, yakin bila Kapori memberikan atensi lebih pada kasus ini, maka siapa pelaku dan apa motif dari penyerangan Novel akan segera terungkap. Mahfud percaya polisi mempunyai kemampuan dan pengalaman mengungkap berbagai kasus yang sulit.
 
"Polisi kita itu sangat hebat tidak kalah dengan Scotland, Inggris. Polisi kita bisa ungkap kasus mutiliasi Rian, tangan di pasuruan, kepala di Jember, ketemu pelakunya. Dimas kanjeng bisa ungkap. Kalau ini tidak terungkap akan aneh. Polisi kita di luar urusan korupsi sangat hebat, sangat membanggakan," katanya. (mus)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya