Novel Baswedan Sudah Lima Kali Dapat Serangan Teror

Novel Baswedan Dipindahkan ke Eye Center Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Selasa subuh, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan diserang oleh orang tidak dikenal. Wajahnya disiram air keras usai menunaikan salat di masjid dekat rumahnya.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Novel saat ini masih dirawat intensif di Jakarta Eye Centre, Menteng, Jakarta Pusat. Selasa petang, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Oesman Sapta Odang, datang untuk menjenguk.

Pria yang akrab disapa Oso itu tiba di JEC sekitar pukul 17.45 WIB. Ia langsung masuk untuk menjenguk Novel yang dirawat di rumah sakit tersebut. 

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Pak Novel adalah pejabat negara. Ini bentuk dukungan saya terhadap beliau, dengan datang menjenguk. Kami mengecam kejadian yang dialami oleh Pak Novel" katanya di lokasi, Selasa 11 April 2017.

Setelah menjenguk, Oso sempat mengatakan bahwa ada beberapa cerita yang ia dapat dari pihak keluarga Novel. Salah satunya yakni bahwa ini adalah bukan pertama kalinya Novel mendapat teror.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Tadi saya sudah bertemu pihak keluarga, ibunya, istrinya, dan kerabat kerabat dekatnya. Mereka cerita bahwa sudah lima kali Pak Novel ini mendapat serangan teror dari pihak tak dikenal," tuturnya.

Oso sempat terkejut mendengar hal tersebut. Ia juga mengecam keras kejadian ini. Ia berharap, semoga pelaku penyerangan terhadap Novel dapat cepat tertangkap.

" Tadi, beliau (Novel) masih beristirahat. Kami sangat mengerti, mohon doanya saja agar lekas sembuh," ungkapnya singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya