KPK Masih Kaji Model Perlindungan untuk Penyidik

Ilustrasi/Penyidik KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi masih mencari model yang sesuai untuk perlindungan penyidik dan pegawai lainnya di bidang penindakan. Ini dilakukan, menyusul insiden teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"KPK sedang mengkaji model perlindungan yang cocok untuk pengamanan penyelidik, penyidik, dan penuntut KPK. Setelah kajian itu, akan kami ditentukan model pengamanan yang pas," kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, melalui pesan singkatnya, Senin 17 April 2017.

Pembahasan model pengamanan terhadap penyidik ini, menurut Laode, tidak hanya dikaji secara internal KPK, melainkan dibahas juga dengan melibatkan Polri.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Untuk diketahui, Novel yang merupakan Kasatgas perkara e-KTP ini terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit, karena teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal, usai salat Subuh di sebuah Masjid di kawasan rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa lalu, 11 April 2017.

Akibatnya, Novel mengalami luka cukup serius di bagian mata, sehingga harus dirawat intensif di rumah sakit di Singapura, setelah sempat jalani pengobatan di rumah sakit di Jakarta. (asp)

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri
Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023