Ratusan Brimob Penjinak Bom Polda Jateng Bergerak ke Jakarta

Ilustrasi anggota Brimob
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengerahkan sebanyak 500 personel Brigade Mobil atau Brimob untuk mengamankan Pilkada Jakarta pada Rabu, 19 April 2017. Ratusan personil yang dikerahkan telah dibekali kemampuan khusus untuk menangkal potensi kericuhan.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Personel yang kita berangkatkan ke Jakarta juga punya kelebihan mampu menjinakkan bahan peledak dan antisipasi huru-hara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi, Djarod Padakova, Senin, 17 April 2017.

Ratusan personle Brimob berasal dari berbagai satuan, yakni Pekalongan, Solo, Purwokerto dan Semarang. Sekira pukul 15.15 WIB sore ini telah berangkat dari Stasiun Poncol, Semarang, menuju Ibu Kota Jakarta.

Jaga Stabilitas Sembako, Brimob Turun Tangan

Setibanya di Ibu Kota, para personel akan langsung bergabung dengan tim Polda Metro Jaya untuk bertugas mengamankan jalannya pemungutan suara. Mereka disiagakan di Jakarta hingga masa pilkada berakhir. "Pokoknya sampai dibutuhkan jajaran Polda Metro Jaya. Sangat fleksibel, " imbuh dia.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Koeswoyo, menambahkan, pihaknya sengaja menyiapkan dua setengah gerbong Kereta Tawang Jaya untuk mengangkut personel Brimob.

Polri Balas Gerindra: Kalau Enggak Melanggar Jangan Takut

Menurut rencana mereka akan tiba di Stasiun Pasar Senen malam nanti. Selain itu, gelombang pemberangkatan Brimob hanya terjadi pada hari ini saja. Untuk besok dan seterusnya situasi sudah berangsur normal.

"Keretanya berangkat tepat waktu pukul 15.15 WIB agar tidak menimbulkan gangguan jadwal pemberangkatan pada kereta lainnya," kata Edy.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018