Wapres Minta Anies-Sandi Bersiap Pimpin Jakarta

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta pasangan nomor urut tiga calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno bersiap menjadi kepala daerah Jakarta.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Melalui berbagai hasil penghitungan cepat (quick count) pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 hari ini, paslon tersebut unggul dibanding paslon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Menurut dia, banyak hasil quick count yang menunjukkan proyeksi perolehan suara Anies-Sandi unggul dibanding Ahok-Djarot. Beberapa hitung cepat menunjukkan selisih sekitar 15 persen dibanding perolehan pasangan nomor urut dua.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

"Sekali lagi ini (hasil quick count) belum final. Namun karena bedanya jauh sekali, jauh, maka nanti kita harapkan Anies dan Sandi mempersiapkan diri untuk melaksanakan pembangunan Jakarta," ujarnya di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 19 April 2017.

Pada kesempatan yang sama, dia juga meminta Ahok-Djarot ikhlas menerima proyeksi kekalahan mereka. Namun, karena paslon itu adalah petahana, dia meminta keduannya menuntaskan dengan baik sisa periode kepemimpinan mereka hingga Oktober 2017.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

"Kalau hasil akhir KPU seperti ini, tentu nanti kita harapkan Pak Basuki dan Pak Djarot itu legowo, dan melaksanakan sisa kepemimpinan juga dengan baik, tanpa ada masalah. Karena ini kan masih kira-kira lima bulan lagi kan (sisa masa jabatan Ahok-Djarot)," ujarnya. (mus)

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024