Polisi Periksa Intensif Sopir Bus Maut Puncak

Kecelakaan bus di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/4/2017).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Aparat Kepolisian Polres Bogor, Jawa Barat, telah mengamankan sopir bus pariwisata yang diduga mengalami rem blong saat menabrak kendaraan roda dua dan roda empat di depannya serta menewaskan tiga orang.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

"Sopir bus pariwisata yang membawa penumpang 40 orang telah kami masukan ke dalam sel," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Hasby Ristama saat ditemui Gadog, Kecamatan Megamendung, Bogor, Sabtu malam, 22 April 2017.

Ia mengatakan, kronologi kecelakaan tersebut, satu bus pariwisata dari arah puncak menuju Jakarta, saat di Turunan Selarong, diduga mengalami rem blong. Akibatnya, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga mengambil jalur tengah dan menabrak kendaraan minibus serta sejumlah kendaraan roda dua.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Dikutip dari tvOne, polisi tengah melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap sopir bus tersebut. Polisi juga memeriksa kelengkapan surat-suratnya.

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024