Korban Tewas Kecelakaan di Puncak Bertambah Jadi Empat

Kecelakaan bus di Megamendung, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Korban tewas akibat kecelakaan kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bertambah satu orang. Seorang korban itu meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi, Bogor.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Total korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu empat orang. Tiga korban pertama tewas saat kejadian pada Sabtu, 22 April 2017. Mereka, antara lain, Okta Riyansyah Purnama Putra, warga Palembang, Sumatera Selatan; Jainudin, warga Bogor; Dadang, warga Bogor, dan Diana Simatupang, warga Kota Tangerang, Banten.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, dua orang luka berat dan tiga luka ringan dalam kecelakaan itu. Dua korban luka berat masih dirawat di rumah sakit dan tiga yang luka ringan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Korban meninggal dunia dan luka itu ialah para korban tabrakan sebuah bus pariwisata dengan minibus, mobil keluarga, dan sepeda motor di jalan raya kawasan wisata Puncak di turunan Selarong, Kampung Cibogo Leles, Desa Cipayung, Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor, pada Sabtu sore, 22 April 2017.

Kecelakaan terjadi saat bus pariwisata HS bergerak dari arah Puncak menuju Gadog, Jakarta, saat di jalan menurun Selarong. Bus hilang kendali karena mengalami rem blong. Akibat laju tak terkendali, bus pariwisata menghantam mobil Grand Livina dan terus menabrak kendaraan di depannya.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai
Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024