Bulan Depan Menikah, Sejoli Jadi Korban Kecelakaan Puncak

Kecelakaan bus di Megamendung, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Empat orang menjadi korban kecelakaan beruntun di tanjakan Selarong, Kabupaten Bogor, Sabtu petang kemarin. Dua di antaranya adalah pasangan kekasih yang hendak melangsungkan pernikahan pada Mei mendatang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Kedua korban tersebut yakni Okta Riyansyah warga Palembang, Sumatera Selatan, dan Dian warga Medan, Sumatera Utara. Sedangkan, dua orang korban lainnya merupakan warga Kabupaten Bogor.

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban atas nama Okta Riyansyah dan Dian hendak melangsungkan pernikahan pada Mei mendatang. Kami bela sungkawa," ungkap Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Hasby Ristama, saat ditemui di Gadog, Bogor, Minggu 23 April 2017.

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

Ia mengatakan, empat orang yang meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor. Selain korban tewas, ada juga beberapa korban lain yang menderita luka berat dan luka ringan.

"Saat ini, (korban luka berat) yang masih di rawat di RSUD Ciawi satu orang. Satu orang dibawa ke Rumah Sakit Jakarta, karena mengalami patah tulang," jelasnya.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Sedangkan, korban yang mengalami luka ringan sudah diperbolehkan ke rumah masing-masing.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah bus pariwisata meluncur kencang di turunan Selarong dari arah Jakarta. Menurut pengakuan sopir, bus tersebut mengalami rem blong. Akibatnya, beberapa mobil dan sepeda motor ringsek tertabrak.

Saat ini, sopir sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Dari penyelidikan polisi, diketahui sopir tidak memiliki surat izin mengemudi atau SIM. Bus yang ia kemudikan juga tidak dilengkapi dengan surat resmi dan uji kir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya