Alasan Prabowo Ogah Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Partai Gerindra memastikan tidak akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. 

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

"Sudah sangat tipis (Ridwan Kamil) ke Gerindra untuk diusung jadi Gubernur Jabar," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, Kamis, 27 April 2017.

Dasar penolakan ini, selain untuk menonjolkan kader sesuai instruksi Prabowo Subianto, unsur kekecewaan dan kekhawatiran akan dikhianati menjadi keputusan Gerindra menolak Ridwan Kamil.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

"Pak Prabowo lebih senang kader yang ditampilkan. Ada pengalaman buruk mengangkat individu pimpinan daerah nonkader, tapi dalam perjalanannya dikhianati dan tidak sesuai dengan visi dan misi partai," ujar Mulyadi.

Tak cuma itu, dasar lain yang memperkuat yakni langkah Ridwan Kamil menyambut pinangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Secara otomatis, kata Mulyadi, hal itu mengakhiri kerja sama politik dengan Gerindra.

Peluang Maju ke Pilgub Jabar, Bima Arya: Saya Taat Arahan Partai

"Kami kan misinya mendukung Pak Prabowo sebagai presiden dan Nasdem mengusung Jokowi. Itu sudah nadi kata kunci berseberangan dengan visi dan misi kami. Jadi sudah selesai," ujar Mulyadi. (ase)

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024. Bahkan, ia siap menjadi Ketua RT sekalipun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023