Geger, 64 Sumur Warga Kediri Mendadak Ambles ke Bumi

Kondisi sumur warga yang amblas di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.
Sumber :

VIVA.co.id – Warga di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, digegerkan dengan kemunculan peristiwa alam yang aneh. Sebanyak 64 sumur milik warga di Desa Manggis, Kecamatan Puncu, tiba-tiba ambles ke bumi.

Pemprov DKI Ungkap Proyek di Lokasi Jalan Olimo Jakbar yang Amblas

Peristiwa itu terjadi di dua dusun setempat, yakni di Dusun Nanas, Dusun Dorok dan Dusun Jambean.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Polres Kediri, fenomena alam amblesnya 64 sumur terjadi secara berkala. Awalnya hanya 59 sumur yang mendadak ambles secara bersamaan pada pukul 17.30 WIB, Senin, 24 April 2017.

60 Makam Pasien Covid-19 di Tasikmalaya Amblas

FOTO: Petugas kepolisian memeriksa kondisi sumur  yang amblas di Kabupaten Kediri

Penampakan Jalan Berlubang di Daan Mogot Kini Sudah Dicor

59 sumur yang ambles itu, masing-masing 17 sumur milik warga di Dusun Nanas, 31 sumur milik warga Dusun Dorok dan 11 sumur milik warga di Dusun Jambean.

Setelah itu, pada Rabu, 26 April 2017, sekira pukul 11.00 WIB, empat sumur warga di Dusun Nanas, juga mengalami hal serupa. Lalu, keesokan harinya, Kamis, 27 April 2017, satu sumur lainnya di Dusun Jambean juga mengalami ambles.

FOTO: Petugas kepolisian memeriksa kondisi sumur  yang amblas di Kabupaten Kediri

Seluruh sumur mengalami ambles di bagian bibir atas sumur, kedalaman amblesan mencapai dua sampai tiga meter.

Akibat peristiwa ini, warga tak bisa memanfaatkan air sumur. Sebab, lubang sumur sudah tertutup material tanah yang ambles.

"Betul, ada kejadian itu. Upaya dari Polres Kediri mengimbau kepada warga masyarakat untuk waspada dengan kejadian tersebut, dengan membuat pagar pembatas di setiap sumur yang ambles agar tidak ada korban yang terperosok," ujar Kepala Sub bagian Humas Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono, Jumat, 28 April 2017.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya