PT Dirgantara Indonesia Dijual ke China?

PT Dirgantara Indonesia Dijual ke China?

Sabtu, 29 April 2017 | 17:04 WIB
Berita ini ramai di media sosial.
Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia
Photo :
  • VIVA/Reza Fajri

Pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia

VIVA.co.id – Manajeman PT. Dirgantara Indonesia menegaskan, beredarnya pesan berantasi atau broadcast message di media sosial yang menyebutkan PTDI telah dijual ke China, tidak benar.

Manager Hukum dan Humas PTDI Irlan Budiman menjelaskan, pesan yang beredar tersebut, dipastikan kabar bohong. "Kabar yang beredar melalui Whatsapp maupun media sosial adalah kabar bohong," ujar Irlan dalam keterangan persnya, Sabtu 29 April 2017.

Pesan broadcast yang menyebutkan PT. Dirgantara Indonesia telah dijual ke China, bertuliskan "Berita Terlambat dari Bandung, Inalilahi Wa Ina Illaihi Roji’un Telah berpindah tangan, satu lagi BUMN Strategis yang dibangun alm, HM. Soeharto dan Prof. DR. Ing BJ Habibie kpd Asing".

"Dengan ditanda tanganinya pelunasan pembayaran dari pemerintah China kpd pemerintah Indonesia pada awal April 2017 oleh Presiden Joko Widodo (disetujui dan ditanda tangani oleh Ketua KPK, Ketua DPR RI dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden) maka secara resmi Kepemilikan PT. Dirgantara Indonesia/PTDI dh. IPTN NURTANIO, berpindah tangan menjadi milik pemerintah Republik Rakyat Tjina".

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler