Sopir Bus Maut di Puncak Tewas, Polisi Kejar Pemilik Bus

Kecelakaan bus masuk jurang di Ciloto, Puncak, Jawa Barat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, proses hukum terhadap Perusahaan Otobus (PO) Bus Pariwisata Kitrans, pasca kecelakaan maut di Ciloto, Puncak, Jawa Barat tetap berlanjut, meski sopir bus bernama Suyono tewas.

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

Yusri menjelaskan, polisi saat ini masih menunggu hasil penyidikan Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat, terkait penyebab kecelakaan beruntun yang menewaskan 11 orang itu.

"Enggak apa-apa, sopirnya meninggal, kami usut tuntas ke PO-nya. Kan PO-nya masih ada. Kami akan panggil pemilik PO secepatnya," kata Yusri Gedung Sate, Kota Bandung Jawa Barat, Senin 1 Mei 2017.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Yusri menambahkan, dalam proses hukum, Ditlantas Polda Jawa Barat bekerja sama dengan ahli karoseri untuk mendapatkan hasil pemeriksaan lapangan dan kendaraan yang akurat.

"Kami tunggu hasil analisa (TAA Ditlantas), baru digabungkan dengan pemeriksaan tim ahli karoseri dari profesional. Setelah itu, baru kami panggil PO-nya," katanya.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024