Peluru Penembak Rumah Petinggi PKS Ditemukan di Jaket

Polisi dari unit Labfor saat menyelidiki kasus penembakan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Kepolisian sudah menemukan peluru yang diduga ditembakkan di kediaman Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwani. Proyektil ini didapati ada di dalam saku jaket keponakan Jazuli bernama Syarifudin pada Sabtu, 6 Mei 2017.

Nasdem dan PKS Diskusi Ikut Koalisi atau Oposisi, Surya Paloh: Masih Dikaji, Belum Final

"Kami temukannya di jaket keponakannya saat olah TKP Sabtu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin, 8 Mei 2017.

Menurut Argo, kaca kamar yang ditembak tersebut memang ditempati oleh Syarifudin. Diduga proyektil itu masuk ke dalam saku jaket yang bersangkutan secara tidak sengaja ketika Syarifudin hendak membersihkan pecahan kaca yang jatuh ke kasurnya pasca penembakan.

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

"Melihat kaca berserakan di atas kasur dia bersihkan dengan mengibaskan sarung yang ada di kasur, kebetulan posisi jaketnya berada dekat situ, jadi mungkin proyektilnya masuk," kata Argo.

Kejadian penembakan terhadap kediaman Jazuli pada Selasa, 3 Mei 2017, ini telah dipastikan oleh kepolisian. Diduga, pelaku melepaskan tembakannya dari arah jalan sisi kanan rumah Jazuli.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Dari analisa sementara, posisi peluru masuk mengenai kaca mendatar, sehingga kemungkinan peluru ditembakan dari bawah.

"Dari lubang pada kaca, dan luka pada dinding dibagian sebelah dalam kamar, dipastikan akibat dari tembakan," kata Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024