Khofifah Didukung Partai Tomy Soeharto di Pilkada Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA.co.id - Partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, Partai Berkarya, menyatakan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa agar maju pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. Partai Berkarya adalah partai politik pertama yang tegas mendorong Khofifah maju.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Khofifah belakangan ini memang santer dikabar bakal maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim 2018. Nama Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu kejar-kejaran dengan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, saat ini Wakil Gubernur Jatim, di bursa cagub Jatim. 

"Yang jelas kami (Partai Berkarya) akan dukung Ibu Khofifah," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Berkarya Jawa Timur, Anton Setiadji, di sela-sela acara silaturrahmi partainya dengan ulama Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 10 Mei 2017.

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

Ada beberapa alasan Partai Berkarya mendukung Khofifah. "Kami ini ada hubungan historis dan kiai-kiai yang hadir di acara partai kami punya hubungan emosional dengan Ibu Khofifah," ujar mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur yang baru pensiun itu.

Sementara ini, kata Anton, Partai Berkarya masih fokus pada proses verifikasi. Itu akan dijadikan modal untuk berkontestasi di hajatan politik nasional pada 2019. "Kalau di Jawa Timur, 38 daerah sudah ada kepengurusan DPD-nya semua," ujar pria kelahiran Malang itu.

Jadi Lumbung Suara di Pilpres 2024, Khofifah Minta Prabowo Jangan Lupakan Jatim

Anton sempat masuk dalam bursa calon wakil gubernur di Pilkada Jatim 2018. Apakah dukungan partainya sebagai sinyal politik untuk berpasangan dengan Khofifah? "Anda itu, kok, kayak yang paling tahu saja. Kalau diinginkan rakyat, siap saja. Itu tergantung keinginan masyarakat," katanya berdiplomasi.

Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Tommy Soeharto, mengatakan bahwa partainya hadir untuk mengakomodasi ketidakpuasan masyarakat atas belum dirasakannya hasil pembangunan yang dijalankan pemerintah. "Kami hadir untuk mengisi kekecewaan itu," katanya. (ase)

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Partai Gerindra kemungkinan mengusung kadernya untuk jadi tandem Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024