Dua Warga Tewas Terseret Ombak Pantai Garut Selatan

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Dua orang pengunjung Pantai Karang Papak, Desa Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas usai terseret ombak, Minggu, 14 Mei 2017.

Ada Empat Anggota Tunggal Jati Nusantara yang Tak Ikut Ritual Laut

Iwan Trisandiwan, Camat Cikelet, menyebutkan, awalnya dua pengunjung bernama Tanu Hidayat (29 tahun) sedang bermain di pinggir pantai bersama rekannya Alfrina (18).

Namun tiba-tiba ada gelombang pasang. Keduanya pun terseret. Lalu ada seorang warga bernama Bajang Hidayat (20) berinisiatif menolong, namun nahas, ia malah ikut terseret.

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban KMP Yunicee, 17 Orang Masih Hilang

Tanu dan Bajang pun hilang ditelan ombak, sementara Alfrina berhasil diselamatkan oleh warga. Menurut Iwan, jasad keduanya baru bisa ditemukan setelah beberapa jam pencarian.

"Kondisi gelombang tinggi, warga dan nelayan setempat kesulitan menyelamatkan korban," kata Iwan.

Polisi Siapkan Posko Evakuasi Kapal Tenggelam di Selat Bali

Kini, kedua korban telah dievakuasi. Bajang akan diserahkan ke keluarga, sementara Tanu masih menunggu kehadiran keluarganya dari Kabupaten Purwakarta. "Korban Alfrina masih dirawat di Puskesmas Cikelet," katanya.

Satu awak korban kapal KLM Samudera Indah yang terbakar di perairan Kepulauan Meranti ditemukan mengambang di Perairan Selat Bengkalis oleh tim SAR gabungan, Jumat, 18 Februari 2022.

Satu Korban Kapal Terbakar di Perairan Meranti Ditemukan Meninggal

Satu awak kapal KLM Samudera Indah yang terbakar di Selat Malaka, di perairan Desa Melai, Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, ditemukan meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022