Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Pekan Ini

Penyidik KPK, Novel Baswedan, saat dirujuk ke rumah sakit khusus mata di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, akan menjalani operasi pemasangan membran sel atau baby skin di kedua matanya pada akhir pekan ini. Namun, efek dari operasi ini akan berimbas terhadap penglihatan Novel yang sangat kabur untuk beberapa pekan ke depan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Tujuan operasi adalah merangsang pertumbuhan sel-sel pada mata yang rusak akibat penyiraman air keras. Efek operasi, pasien dalam beberapa minggu akan mengalami pandangan yang sangat kabur," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, kepada awak media, Selasa 16 Mei 2017.

Dijelaskan Febri, pada dinihari tadi untuk persiapan operasi Novel, tim dokter di Singapura mengambil foto thorax. Tim dokter juga dikatakan sudah mengecek kornea pada kedua mata Novel.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Setelah melakukan serangkaian tindakan medis dan perawatan di Singapura, tim dokter mempertimbangkan untuk melakukan operasi pemasangan membran sel ini," kata Febri.

Untuk diketahui, sudah sebulan lebih Novel menjalani perawatan di rumah sakit Singapura akibat teror penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal. Namun sampai saat ini, pihak kepolisian belum juga berhasil mengungkap siapa pelaku dan otak penyerangan terhadap Kasatgas penyidik perkara kasus korupsi e-KTP itu.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri
Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023