Foto Tanpa Busana Firza Husein Asli, Lalu untuk Siapa

Setelah memeriksa tersangka Firza Husein, tim penyidik Polda Metro Jaya juga akan memeriksa Fatimah Husein Assegaf alias Kak Ema.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA.co.id – Kepolisian memastikan seluruh foto tanpa busana yang tersebar di jejaring sosial adalah asli. Sosok itu juga telah dipastikan Firza Husein, yakni perempuan berhijab yang pernah diamankan polisi dalam perkara makar pada 31 Januari 2017.

Pamer Foto Tanpa Busana, Emily Ratajkowski dan Eric Andrè, Mulai Go Public?

"Disimpulkan bahwa fotonya adalah asli dan bukan rekayasa," kata Ahli Pengenalan Wajah dari Inafis Polri Heri Cahyono, Senin, 15 Mei 2017.

Nama Firza Husein, selama beberapa waktu lalu memang mendadak melambung ketika muncul gerakan sejumlah ormas Islam memprotes tindakan penodaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Setelah Minta Uangnya Kembali, Nikita Mirzani Pamer Foto Tanpa Busana

Ketika itu, perempuan berhijab ini ikut diamankan bersama sejumlah tokoh, dalam kasus rencana makar. Namanya pun disejajarkan dengan purnawirawan TNI Kivlan Zein, Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas, Adityawarman, Rizal Kobar, Ahmad Dhani, dan Ratna Sarumpaet.

Namun belakangan, Firza rupanya tersandung perkara lain. Sebuah laman di internet malah mengunggah foto tanpa busananya. Ironisnya lagi, foto itu juga menyertakan sejumlah percakapan serta rekaman diduga suara milik Firza Husein.

Foto Tanpa Busana, Hilary Duff Bicara Soal Kesehatan Mental

Sejumlah percakapan yang berbau mesum itu, terlihat begitu vulgar dan mengejutkan. Sebab, sosok pria yang diduga menjadi lawan percakapan itu adalah imam besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab.

Seketika sejak foto itu beredar, publik terhenyak. Beberapa meyakini benar dan lainnya memilih tidak mempercayai. Kepolisian pun menindaklanjuti, terutama setelah ada laporan dari mahasiswa terkait perkara itu.

Siapa penyebar

Sejauh ini, pemeriksaan polisi terkait siapa penyebar foto tak pantas itu belum menemukan titik terang, meski diklaim akun-akun penyebar foto itu telah teridentifikasi.

Telepon seluler milik Rizieq Shihab dan Firza Husein juga telah diperiksa. Bahkan, istri dari Rizieq Shihab ikut dijadwalkan menjadi saksi.

Tinggal lagi pencocokan keterangan dari Firza dan Rizieq, untuk membuat terang apakah percakapan itu asli atau bukan.

Sejauh ini, Firza Husein telah memenuhi panggilan penyidik terkait sebaran foto tak pantas tersebut. Namun Rizieq Shihab, sementara memilih berada di luar negeri dan dalam penelusuran polisi.

"Penyidik akan mencari yang bersangkutan dimana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Apa pun itu, foto senonoh yang disebut-sebut mengaitkan imam besar FPI ini memang harus dibuat seterang mungkin. Penyebar foto ini mesti menjadi prioritas.

Dan kemudian karena ini berkaitan dengan tokoh publik, maka ada butuh pembuktian juga apakah memang ada skandal antara Firza dan Rizieq. Jika iya, maka harus ada proses hukum, dan jika tidak maka ini harus pula dibersihkan.

Yang pasti, kini publik tetap penasaran, foto tanpa busana itu sesungguhnya ditujukan untuk siapa? (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya