Jokowi: Semua Warga Sama di Hadapan Hukum, Tak Ada Kecuali

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Antara Foto/ Sigid Kurniawan.

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2017. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi bicara mengenai hukum dan kebhinekaan.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Jokowi menegaskan semua warga negara punya kedudukan yang sama di hadapan hukum.

"Konstitusi menegaskan semua warga negara berkedudukan sama dalam hukum dan tidak ada terkecuali," jelas Presiden Jokowi dalam sambutannya di Istana, Jakarta.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Maka, Jokowi mengatakan hukum yang berkeadilan harus dihormati. Dia juga menyinggung soal kebhinekaan yang kini ramai diperbincangkan.

"Apa pun agamanya, apa pun sukunya, apa pun golongannya, untuk menjaga kebhinekaan, membangun solidaritas," lanjut Jokowi.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Turut mendampingi Jokowi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dari unsur Islam seperti Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin, Sekjen PBNU Hilmy Faisal Zaini, dan Muhammadiyah diwakili Ketum Pengurus Pusat, Haedar Nasir.

Hadir juga Ketua Konferensi Wali Gereja Ignatius Suryo Hardjoatmodjo, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Henriette T Hutabarat-Lebang, Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia Hartati Murdaya.

Hadir juga Ketum Parisada Hindu Dharma Indonesia Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Majelis Tinggi Agama Konghuchu Indonesia Uung Sendana L Linggarjati.

Baca: Jokowi Minta Aksi Massa Tolak Fahri Hamzah Tak Diulangi

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya