Mantan Menteri Diusung PKB di Pilgub Jawa Barat

Helmy Faishal Zaini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Mantan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal Helmy Faishal Zaini dicalonkan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Ia sebelumnya menjabat sebagai menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu II di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Iwan Fals Tolak Tawaran KPU untuk Pilgub Jabar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menjelaskan, untuk posisi calon gubernur dan wakil gubernur akan diputuskan setelah ada kesepakatan komunikasi dengan partai-partai tingkat DPD Jawa Barat.

"Kami siapkan calon alternatif Helmi Faishal Zaini di Pilgub Jabar. Kita sodorkan apakah dia gubernur atau wakil gubernur. Kita lagi melakukan pembicaraan dengan partai-partai yang ada di Jawa Barat," kata Muhaimin, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 20 Mei 2017.

Ketika Dedi dan Deddy Bersua di Rumah Dinas

Namun, PKB juga melancarkan komunikasi dengan figur-figur mainstream, yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Dengan Dedi Mulyadi sudah berkomunikasi tapi belum putus. Dengan Ridwan Kamil juga tetap penjajakan. Kalau sama Dedy Mizwar juga sudah," tuturnya. Ia menegaskan, figur yang layak didukung PKB harus mempunyai kualitas berpengalaman dalam mengelola manajemen pemerintah daerah.

Ridwan Kamil Tiru Khofifah Pilih Calon Wakilnya

Tak hanya itu, figur tersebut juga harus berkomitmen kuat melanjutkan program pembangunan di Tanah Sunda. "Kalau kriteria spesifik dari PKB, ya, punya komitmen memajukan umat Islam di Jabar," ungkap Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin.

Helmy Faishal Zaini.

PBNU: Pandemi Pengaruhi Penurunan Kualitas Demokrasi di RI

Sekjen PBNU Helmy Faishal menyampaikan penurunan kualitas demokrasi di RI ini mestinya jadi tantangan.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021