Loncat Pakai Sarung, 17 Tahanan Pakjo Palembang Kabur

Polisi berjaga di Rutan Pakjo Palembang
Sumber :
  • VIVA.co.id / Aji YK Putra (Palembang)

VIVA.co.id – Sebanyak 17 tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Pakjo Palembang, kabur setelah memanjat tembok dengan ketinggian 9 meter. Informasi yang dihimpun, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 02.00WIB, Jumat, 26 Mei 2017. 

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Peristiwa kaburnya para tahanan ini bermula saat petugas Rutan Pakjo hendak mengecek di blok E nomor 9. Setelah dipantau, ternyata 17 tahanan sedang terlihat memanjat tembok. Melihat kejadian itu, petugas piket Rutan langsung menangkap delapan tahanan tersebut. Sedangkan 9 napi lagi berhasil kabur.

Kepala Kemenkumham wilayah Sumatera Selatan, Sudirman D Hury mengatakan, saat ini petugas sedang mengejar para tahanan yang berhasil kabur.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

"Mereka melompat tembok dengan menggunakan sarung," kata Sudirman.

Sudirman mengaku sedang menyelidiki kasus larinya para tahanan Rutan Pakjo tersebut, termasuk menghubungi para keluarga. "Keluarga sudah kita hubungi, agar cepat melapor ke kita jika melihat mereka ini pulang ke rumah," ucap dia. 

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur
Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021