Didatangi Cak Imin, Dahlan Iskan Cerita Pengobatan Stem Cell

Cak Imin dan Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, beberapa waktu belakangan ini banyak menerima tamu tokoh nasional maupun regional. Kali ini yang menyambanginya ialah Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa.

Asosiasi Kedokteran Seluruh Dunia Bakal Kumpul di International Health Conference Bali 2023

Cak Imin tiba di kediaman Dahlan di Ketintang Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 26 Mei 2017. Cak Imin mendatangi Dahlan sebelum bertolak ke Jakarta, setelah dua hari sebelumnya melaksanakan agenda politik di beberapa daerah di Jatim. Ia dan Dahlan sama-sama menjabat menteri di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Cak Imin mengaku berkunjung untuk memberi dukungan kepada Dahlan yang tengah dibelit beberapa perkara hukum. Menurutnya, perkara yang dihadapi Dahlan merupakan ujian. Di mata alumnus UGM itu, Dahlan banyak berjasa bagi bangsa dan negara. "Saya berharap beliau tetap berkarya," ujarnya.

Jusuf Kalla Jalani Terapi Stem Cell, Para Ibu Negara Kepincut Pertunjukan KTT ASEAN

Selain soal hukum, obrolan yang dibahas pada pertemuan santai Cak Imin dan Dahlan juga membicarakan soal politik dan kesehatan. Kepada Cak Imin, Dahlan bercerita tentang pengobatan stem cell yang dijalaninya sekarang. Enam bulan sekali mantan Direktur Utama PT PLN itu melakukan stem cell di Surabaya.

Stem cell, jelas Dahlan, ialah upaya medis untuk menjaga jumlah sel dalam tubuh. Jurnalis senior itu mengaku pertama menerima informasi bahwa stem cell hanya bisa dilakukan di Jerman. "Ternyata di Surabaya juga ada dan sama dengan yang di Jerman. Ya, sudah saya lakukan rutin di Surabaya," kata Dahlan.

Jusuf Kalla Jalani Terapi Stem Cell, Sakit Apa?

Sebelum Cak Imin, sejumlah kiai dan pengurus Nahdlatul Ulama Jawa Timur juga mengunjungi Dahlan. Beberapa hari lalu tokoh senior NU, KH Musthofa Bisri atau Gus Mus, juga berkunjung ke rumah pendiri Jawa Pos Group tersebut. Semua yang berkunjung memberi dukungan agar Dahlan sabar menghadapi cobaan hukum.

Dahlan kini memang dibelit lebih dari satu perkara dugaan korupsi. Dia sudah divonis dua tahun penjara dalam perkara dugaan korupsi aset PT Panca Wira Usaha, tetapi belum inkracht karena masih proses banding. Dahlan juga jadi tersangka dugaan korupsi proyek mobil listrik oleh Kejaksaan Agung.

Melawan Penuaan Kulit

Bahan-bahan Ini Diklaim Ampuh Mencegah Penuaan Kulit

Salah satu cara efektif untuk mencegah penuaan kulit adalah dengan rutin menggunakan sunscreen setiap hari. Ini bertujuan untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan

img_title
VIVA.co.id
29 November 2023