Longsor Kembali Hantui Warga Garut

Ilustrasi/Penanganan bencana longsor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Sejumlah titik longsor bermunculan di Kabupaten Garut Jawa Barat usai hujan melanda di daerah itu selama hampir sepekan.

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

Di Kampung Cigedogan Desa Mekarjaya Garut misalnya, tebing setinggi 10 meter dilaporkan ambruk dan menutup akses transportasi dari Kecamatan Bungbulang menuju Kecamatan Caringin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun material berupa tanah dan batuan setebal tiga meter menutupi akses jalan sepanjang 10 meter.

Deretan Penerawangan 2024 Nostradamus, Salah Satunya Bencana Mengerikan

"Kami bersama warga sedang mengupayakan agar kendaraan roda dua bisa lewat jalur tersebut,  sambil menunggu alat berat dari Provinsi Jabar," ujar Camat Bungbulang Heri Hermawan, Senin, 29 Mei 2017.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Imat menambahkan bencana longsor juga menimpa akses transportasi di jalur Kecamatan Cikajang. Di mana ada tiga kecamatan, yakni Banjarwangi, Singajaya dan Peundeuy yang kini terputus.

Terkuak, Begini Isi Ramalan Jayabaya Perihal Masa Depan Pulau Jawa

"Masyarakat masih berupaya membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan," ujarnya.

Jayabaya

Terungkap Deretan Bayangan Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Pandangan tentang masa depan Indonesia menurut ramalan-ramalan Jayabaya menarik untuk dipertimbangkan. Beberapa prediksi yang dibuatnya telah terbukti, ini deretannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024