Polisi Masih Selidiki Motif Admin Muslim Cyber

Ilustrasi Kejahatan Cyber
Sumber :

VIVA.co.id – Polisi masih mendalami motif akun instagram muslim_cyber1, HP dengan menyebarkan percakapan palsu antara Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, dalam akun akun Instagram muslim_cyber1.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Hingga kini, belum diketahui motif yang bersangkutan melakukan hal tersebut. Namun, dipastikan, bahwa akun instagram yang digunakannya itu memang mengunggah percakapan palsu itu.

"Yang jelas akun IG dia mengunggah itu," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto, di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 29 Mei 2017.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

HP diketahui tinggal di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, yang dalam hal ini menjadi korban mengapresiasi telah ditangkapnya pelaku penyebar chat palsu itu.

"Ya ya (apresiasi). Masyarakat apresiasi juga, bukan saya saja," ujar Argo.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap admin akun Instagram muslim_cyber1, berinisial HP karena menyebarkan percakapan (chat) palsu antara Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.

Dalam chat palsu yang disebarkan itu berisi tentang percakapan antara Kapolri Tito dengan Argo perihal penanganan kasus dugaan chat mesum yang dituduhkan pada pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab dengan wanita bernama Firza Husein.

Bukan hanya itu, HP pun menyebarkan postingan yang mengandung unsur Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

"Dia diduga sebagai admin akun instagram itu. HP diamankan di Bareskrim," kata Setyo Wasisto. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya