Mengaji Satu Juz Gratis Dua Liter Pertalite di SPBU Ini

Sebuah SPBU di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, membuka program mengaji Alquran mendapatkan dua liter bahan bakar minyak jenis Pertalite selama Ramadan tahun 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Wibowo

VIVA.co.id - Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, membuka program mengaji Alquran minimal satu juz mendapatkan dua liter bahan bakar minyak jenis Pertalite. Program itu hanya digelar selama Ramadan.

Ikhlas Terima Hujatan, Kartika Putri Ingatkan Netizen Pentingnya Baca Alquran

SPBU bernomor 54635.06 di Kecamatan Arjosari itu menargetkan 25 orang peserta mengaji per hari. Program mengaji dimulai pukul sembilan pagi sampai empat sore setiap hari.

Anshory, seorang peserta, mengaku senang mengikuti program mengaji itu. Program itu bahkan mengingatkannya pada kitab suci Alquran yang seharusnya setiap hari dibaca. "Ini jadi nuansa yang berbeda, dan membuat kita jadi ingat dengan membaca Alquran," katanya pada Selasa, 30 Mei 2017.

MasyaAllah, Anak Sekolah Dasar Ini Fokus Baca Alquran saat Dibonceng Motor

Riyadi, pengelola SPBU itu, berharap program mengaji dapat semakin memakmurkan fungsi musala di sana. Ia pun berharap programnya bermanfaat banyak dari sisi pelanggan dan pemilik SPBU.

"Masyarakat calon peserta yang menginginkan mengaji, terlebih dahulu mendaftar ke petugas. Selanjutnya akan diberikan kupon untuk mengambil dua liter BBM jenis Pertalite," ujarnya.

Ibunda Aldila Jelita Minta Indra Bekti Taubat Pensiun Jadi Artis: Pesantren Aja Dulu

Agus Wibowo/Pacitan

Ilustrasi mayat/jenazah.

Viral Detik-detik Lansia di Makassar Meninggal Dunia Usai Ikuti Lomba Tadarus Al Quran

Pria ini diketahui peserta lomba membaca Alquran dalam kategori dewasa. Dalam rekaman itu,meninggal usai mengikuti lomba di Masjid Nurul Ilmi Universitas Negeri Makassar.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024