Pelanggar Lalu Lintas di Sukabumi Dihukum Baca Alquran

Motor Lawan Arus Hindari Razia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Jajaran unit Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota menggelar razia kendaraan. Dalam razia tersebut, banyak pengendara motor terutama yang sedang melakukan ngabuburit --menunggu waktu berbuka puasa--terjaring razia, sebagian besar karena melanggar rambu maupun tak menggunakan helm.

Aktor Will Smith Ungkap Sudah Khatam Al Quran 30 Juz Saat Bulan Ramadhan

Namun, mereka yang terjaring razia bisa lolos asalkan bisa membaca sebagian ayat alquran, mulai ayat pendek, dua kalimat syahadat, maupun bacaan doa niat puasa.

"Namun tetap polisi terus mensosialisasikan tertib lalu lintas agar tidak mengulangi pelanggaran," kata Kasat Lantas Polresta Sukabumi, AKP Agung Ramadhani, Rabu 31 Mei 2017.

Selain Punya Suara Merdu, Putri Ariani Juga Ternyata Pandai Melantunkan Al-Quran

Agung menambahkan, dalam razia ini pelanggar lebih dikenakan hukuman humanis dan religius karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Sebagian besar pelanggar adalah para pelajar maupun ABG yang lagi ngabuburit sehingga mengaku tak sempat menggunakan helm.

Laporan: Mohammad Akasah (Sukabumi)

Bolehkah Membaca Alquran Sambil Tiduran? Ini Jawabannya
ilustrasi baca alquran di jalan.

Viral Ratusan Pemuda Membaca Alquran Penuhi Jalan Malioboro, Yogyakarta

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat jelas ratusan umat Muslim berdiri sambil membaca Alquran, yang dibawanya ke lokasi tersebut dengan begitu khusyuk dan khidmat.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024