Mobil, Motor dan Perabot Rumah Tangga Warga Garut Hanyut

Mobil milik warga yang terseret banjir bandang Garut Jawa Barat pada Senin malam (5/6/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Banjir bandang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Garut Jawa Barat, Senin malam, 5 Juni 2017. Akibat ini, ratusan rumah mengalami kerusakan dan sejumlah kendaraan terseret air.

Terungkap Deretan Bayangan Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi terparah akibat dampak banjir ada di Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul.

Di lokasi ini tercatat ada tujuh kendaraan, baik roda empat dan dua terlihat terbawa air. Tak cuma itu, ratusan rumah terendam banjir dan membuat sejumlah perabotan rumah tangga warga lenyap dibawa air.

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

Dijadwalkan, pada Selasa, 6 Juni 2017, Yonif Raider 303 Setia Sampai Mati (SSM), akan melakukan proses perbantuan dan mengevakuasi warga serta berbagai barang rumah tangga yang hanyut. Pasukan juga akan diterjunkan untuk membantu warga membersihkan rumah.

Dampak banjir bandang di Kabupaten Garut pada Senin (5/6/2017)

Deretan Penerawangan 2024 Nostradamus, Salah Satunya Bencana Mengerikan

FOTO: Warga membersihkan sisa dampak banjir bandang yang terjadi pada Senin malam (5/6/2017) di Garut Jawa Barat/Diki Hidayat

"Hari ini kami menerjunkan ratusan anggota untuk membantu warga mengevakuasi barang rumah tangga yang hanyut serta membantu membersihkan rumah warga," ujar Komandan Batalion Raider 303/SSM, Mayor Beni Wahyudin.

Hingga saat ini, pihak Yonif 303/SSM masih melakukan pendataan daerah-daerah yang terpapar banjir bandang. Pasukan Yonif 303 rencananya akan disebar diseluruh daerah terparah akibat banjir bandang.

"Jadi kami hari ini melakukan pendataan, untuk mengetahui daerah mana saja yang terpapar banjir bandang semalam," ujar Beni. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya