2 Juta Kendaraan Akan Lewati Tol Tangerang-Merak

Ilustrasi kendaran pemudik.
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Sebanyak dua juta kendaraan diprediksi akan melintasi tol Tangerang-Merak sejak H-10 hingga Hari+10 saat arus mudik Idul Fitri 2017 mendatang. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, kendaraan yang melintas sebanyak 1,8 juta kendaraan.

Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

"Sebagai antisipasi peningkatan volume lalu lintas, MMS pun sudah siap dengan skema pengaturan lalu lintas," kata Sunarto Sastrowiyoto, Manajer Teknik dan Operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku operator Tol Tangerang-Merak, Selasa 6 Juni 2017.

Sedangkan kepadatan kendaraan diprediksi akan terjadi di sekitar Gerbang Tol Merak dan Tol Gate Pelabuhan Merak. Hal ini dikarenakan telah diberlakukannya tiket online, sehingga tidak ada penahan laju kendaraan di gerbang tol terakhir dan di pintu masuk menuju pelabuhan.

Polisi Periksa Kandungan Kimia Truk Tangki yang Tabrakan di Tol Merak

"Tahun lalu tidak ada pelayanan tiket online, tahun ini ada, karena pada saat akan masuk Pelabuhan Merak menggunakan barkode," kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Perlu diketahui Polda Banten akan menerjunkan sebanyak dua ribu personelnya untuk berjaga selama arus mudik, balik dan di sejumlah lokasi wisata.

Truk Kimia Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

Jika di dalam tol terjadi kemacetan panjang, maka akan diberlakukan rekayasa lalu lintas dan buka tutup jalan tol, seperti mengalihkan exit tol di Gerbang Tol Cikupa, Serang Timur, Cilegon Timur, dan Merak.

Jika antrean kendaraan di Pelabuhan Merak telah penuh, maka Jalan Cikuasa Atas akan dijadikan kantung parkir, sehingga pengendara diminta beristirahat di rest area KM 43 dan KM 68 arah Merak.
 

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Tahun baru Imlek 2573 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan menuju Anyer.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022