Tim SAR Temukan Satu Lagi Pendaki Terjebak Erupsi Marapi

Erusi Gunung Marapi di Sumatera Barat
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id – Tim SAR gabungan kembali berhasilkan menemukan satu pendaki asal Pekan baru, Yandri (15) yang terjebak erupsi gunung Marapi, di Sumatera Barat, Selasa, 6 Juni 2017. 

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

Yandri merupakan satu dari 16 pendaki asal Pekanbaru yang terjebak erupsi gunung Marapi pada Minggu lalu. Dia ditemukan di seputaran kawasan kawah lapan sekira pukul 11.45 WIB, dalam kondisi selamat.

"Survivor ditemukan di area kawah lapan dengan selamat. Kondisinya saat ditemukan lemah dan mengalami luka-luka di bagian tangan," kata Robi, Komandan Tim Kantor SAR Padang.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Saat ini, lanjut Robi, korban tengah dievakuasi menuju Padang Panjang Bawang, Simabua untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Pariangan.

Dengan ditemukannya Yandri, menurut Robi, seluruh pendaki asal Pekanbaru yang sempat terjebak erupsi Marapi itu sudah berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

Antisipasi Erupsi Marapi Ganggu Penerbangan, Sumbar Modifikasi Cuaca Bikin Hujan Buatan

Sebelumnya, 16 pendaki asal Pekanbaru tersebut terjebak erupsi Marapi. Pencarian terhadap Yandri yang terpisah dari rombongan dimulai sejak Minggu malam lalu. Tim SAR yang melakukan pencarian terdiri dari sejumlah unsur, antara lain Basarnas, BPBD, PMI, TNI, Polri dan relawan. (ase)
 

VIVA Militer: KRI Kakap-811 evakuasi korban terdampak letusan Gunung Ruang

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

Ratusan korban terdampak musibah letusan Gunung Ruang dievakuasi prajurit TNI AL keluar dari pulau

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024