Terduga Teroris Ditangkap di Gunungkidul

Tim Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Densus 88 Mabes Polri dan Brimob Polda DIY menangkap seorang laki-laki yang diduga terkait jaringan teroris. RS (34) ditangkap di Dusun Jeruk, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa 6 Juni 2017.

Polisi Kerap Disasar Serangan Teroris, Begini Penjelasan Kompolnas

Rombongan Densus 88 dan Brimob tiba membawa terduga teroris di Mako Brimob Polda DIY Banciro, Kota Yogyakarta sekitar pukul 20.30 WIB. "Terduga ditangkap siang tadi," kata Kombespol Dadang Raharja, Kasat Brimob Polda DIY saat ditemui wartawan.

Dadang enggan menjelaskan secara rinci karena kasus ini masih dalam pengembangan. Ia juga memastikan terduga teroris belum akan dibawa ke Jakarta pada malam ini. "Sudah tidak ada penerbangan malam ini, kemungkinan besok (Rabu)," kata Dadang. 

Al Baghdadi Tewas, Mabes Polri Tetap Waspada

Dadang juga belum menyebutkan asal jaringan terduga teroris yang ditangkap. "Yang pasti gudeg harga mati, artinya Yogya aman". 

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto membenarkan Polres Gunungkidul dan Polda DIY diminta bantuan oleh Densus 88 untuk melakukan tindakan kepolisian. 

Kondisi Terkini Aiptu Agus, Korban Serangan Teror di Polsek Wonokromo

"Saat ini sudah diamankan seseorang berinisial RS dan sedang dalam pemeriksaan intensif oleh petugas dari mabes," kata mantan kapolres Sleman ini.

Menko Polhukam Mahfud MD

Mahfud MD Sebut Ada 6.000 Lebih WNI Gabung Kelompok Teroris

Pemerintah masih berkomunikasi dengan negara tempat WNI itu berada.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2020