Niat Bebaskan Anak dari Penjara, Ibu Selundupkan Gergaji

Perempuan separuh baya asal Kota Bitung yang tertangkap karena menyelundupkan gergaji besi ke ruang tahanan polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/tribratanews

VIVA.co.id – Seorang perempuan separuh baya asal Kota Bitung, Sulawesi Utara, terpaksa digelandang petugas kepolisian setempat. Dari pemeriksaan, ia terbukti telah menyelundupkan gergaji ke dalam sel tahanan di Polsek Maesa Bitung.

Aneh, Pria Ini Nyamar Jadi Domba Untuk Kabur dari Penjara

Melansir dalam laman tribratanews, Rabu, 7 Juni 2017. Perempuan berusia 54 tahun ini diketahui bernama FD. Ia merupakan ibu dari seorang tahanan di Rutan Polsek Maesa.

Beberapa waktu lalu, anaknya bernama Aditya tertangkap atas kasus pencurian di minimarket. Karena itu, FD yang ingin anaknya bebas pun nekat membawa gergaji besi ke dalam sel tahanan dan memberikan kepada anaknya secara diam-diam.

Kronologi Penyerangan Penjara Meksiko yang Bebaskan Pemimpin Kartel Caborca

Namun demikian, sepeninggal FD, rencana melarikan diri anaknya justru terbongkar, lantaran ketahuan petugas ketika sedang menggergaji sel tahanan.

"Ibu FD kini telah diamankan di Rutan Polsek Maesa. Ia dijerat Pasal 223 dan Pasal 170 Sub Pasal 406 Jo Pasal 56 KUHP dengan ancamana hukuman 2 tahun 8 bulan," kata Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Idris Musa.

Aksi Bokir Kabur dari Lapas Cipinang Terekam CCTV, Ini Penampakannya

Sanksi pun juga ditambahkan kepada Aditya, putra dari FD. Ia kepergok sedang menggergaji sel bersama empat temannya, yang juga dikenakan Pasal 170 Jo Pasal 406 KUHP. "Karena melakukan perusakan Rutan Polsek secara bersama-sama," kata Idris. (ase)

2 napi yang kabur dari penjara

Narapidana Gali Lubang untuk Kabur dari Penjara, Malah 'Mendarat' di Restoran Cepat Saji

Dalam sebuah pernyataan, kantor sheriff Newport News mengatakan 2 narapidana dinyatakan hilang selama penghitungan rutin sekitar pukul 7 malam yang ternyata mencoba kabur

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2023