Prostitusi Online Beromzet Puluhan Juta di Blitar Terbongkar

Ilustrasi/Prostitusi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota membongkar jaringan prostitusi online dengan omzet puluhan juta rupiah per bulan. Dari pengungkapan kasus ini, polisi menangkap seorang muncikari bernama Agustina.

Prostitusi Online Pringsewu Terbongkar, Mucikari yang Jual PSK Muda Tarif Rp700 Ribu Diciduk

Ibu anak tiga ini yang seorang mantan pemandu lagu ini memasarkan enam teman wanitanya untuk melayani laki-laki hidung belang di seputar Kota Blitar.

Pelaku memasarkan teman wanita melalui media sosial WhatsApp (WA) dan Blackberry Messenger (BBM). Dalam sekali transaksi, pelaku mematok harga Rp400 ribu-Rp600 ribu untuk sekali kencan.

Germo Si Pemilik Salon Oma Bekasi yang Jual ABG jadi Open BO di MiChat Ditangkap

"Selama sebulan ia bisa mendapatkan omzet lebih dari Rp20 juta," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Heru Agung Nugroho, Rabu 7 Juni 2017.

Selain mengamankan daftar foto para wanita panggilan, polisi mengamankan barang bukti berupa percakapan antara pelaku dengan para hidung belang melalui WA dan BBM.

4 Pemuda Bejat Jadi Mucikari, Jual Gadis ABG di Aplikasi MiChat dengan Tarif Rp350 Ribu

"Dari setiap kali transaksi, pelaku mendapatkan keuntungan sebesar Rp150 ribu," ujarnya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 296 dan 506 KUHP dengan ancaman hukuman satu tahun penjara.

Laporan: Yusuf Saputro (Blitar)

Mucikari cantik TA diringkus polisi.

Jual Jasa PSK Tarif Rp2,5 Juta, Mucikari Cantik Pangkal Pinang Ini Ditangkap dengan Barbuk

Mucikari muda itu diringkus karena terbukti melakukan praktik prostitusi online via WhatsApp.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024