Penjual Peuyeum Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Lokasi rumah terduga teroris di Serang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Penjual peuyeum atau tape singkong ditangkap oleh Densus 88 Antiteror di rumah kontrakannya yang berlokasi di RT 02 RW 08, Perumahan Taman Angsoka Permai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, sekitar pukul 15.00 WIB.

Bobol Brankas Majikan, ART di Kota Malang Bawa Kabur Berlian dan Ratusan Juta Rupiah

"Sudah ada satu bulan mah di sini. Ada anak dua. Istrinya bercadar. Suaminya agak kurus, tapi pendek. Berjenggot dan berkumis. Aktivitasnya jualan peuyeum (tape) di pasar," kata Rastum, tetangga terduga teroris saat ditemui di kediamannya Rabu 7 Juni 2017..

Rastum bercerita istri dan dua anak terduga pelaku menyaksikan secara langsung penangkapan tersebut.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

"Setengah diseret itu istrinya karena jalannya lama. Anaknya digendong petugas," jelasnya.

Ketua RT setempat pun mengaku tak mengetahui identitas keluarga terduga pelaku yang dikenal tertutup kepada warga sekitar.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

"Kalau yang ngontrak di sini memang jarang yang laporan ke saya. Padahal saya sudah minta pemilik kontrakan untuk meminta melapor ke saya," kata Suparman, Ketua RT 02 RW 08, Perumahan Taman Angsoka Permai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, ditemui di lokasi.

Terduga teroris itu baru sekitar satu bulan mendiami kontrakan milik Chosiin alias Iing (60) dan tak banyak berkomunikasi dengan masyarakat sekitar.

Sedangkan sang pemilik kontrakan mengaku tak mengetahui nama dan identitas penghuni kamar nya itu, "Pernah ada KTP dan KK itu pun sudah diminta sama anggota dari Polres Serang. Ada sebulan lalu. Jadi saya enggak tahu siapa namanya," kata Ling.

Pantauan di lokasi, pintu kontrakan dalam kondisi terkunci. Sementara kendaraan roda dua milik terduga Suzuki Smash pelat nomor F 2584 AH masih terparkir di depan kamar. Sedangkan pintu depannya telah dipasangi garis polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya