Pemudik Diminta Antisipasi Macet di Banyak SPBU

Tol Cipali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Memasuki musim mudik Lebaran 2017, sejumlah pihak sedang melakukan berbagai persiapan, salah satunya Badan Pengatur Jalan Tol. Namun persiapan tersebut membutuhkan kerja sama seluruh pihak terkait.

Kepala BPJT Sebut Kenaikan Tarif Tol Tomang-Tangerang Sesuai Haknya

Kasubbid Operasi dan Pemeliharaan I BPJT, Ranto Parlindungan Rajagukguk meminta kerja sama seluruh stakeholder dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas akibat antrean di stasiun pengisian bahan bakar umum saat musim mudik Lebaran 2017.

"Sebagai antispasi kejadian macet tahun 2016 di SPBU perlu disikapi hal-hal dan sosialisasinya kepada masyarakat," kata Ranto dalam keterangannya yang diterima VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 8 Juni 2017.

Masuk Bursa Calon Menhub, Kepala BPJT: Itu Urusan Bos 

Dia mengingatkan agar pengguna jalan tol untuk mengisi bahan bakar minyak yang bisa mencukupi selama perjalanan. Kata dia, pengendara jangan menunggu indikator merah baru mengisi bahan bakar.

"Petugas SPBU cukup dan lebih cekatan melayani pengguna jalan, pengalaman tahun 2016 pada beberapa SPBU di mana dua dispenser terdapat 6-8 Nozzle, hanya dilayani oleh satu orang petugas sehingga waktu isi BBM lebih dari 10 menit akibatnya di SPBU macet," tuturnya.

Jurus Kepala BPJT Agar Kecelakaan Kerja di Proyek Tol Tak Terulang 

Dia meminta masyarakat diinformasikan mengenai lokasi-lokasi penjualan bahan bakar yang ada di sepanjang ruas tol baik yang ada di rest area maupun truk tangki Pertamina maupun kios BBM di jalur fungsional. "Ini harus disosialisasikan kepada masyarakat, agar informasinya diperoleh secara menyeluruh," katanya. (ren)

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono

Selain Jalan Nasional Berbayar, BPTJ Akan Atur Tarif Tol Perbatasan

Agar berkeadilan tarif jalan tol perbatasan juga akan diatur.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2019