Dilaporkan Lagi, Kubu Rizieq: Kenapa Tak Dari Dahulu

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman (Bandung)

VIVA.co.id – Rizieq Shihab, imam besar Front Pembela Islam (FPI) kembali dilaporkan ke polisi atas ceramahnya pada tahun 2014 yang beredar di jejaring sosial. Tersangka perkara pornografi ini dilaporkan oleh sejumlah kelompok masyarakat di Polda Bali pada 8 Juni 2017.

Jemaah Salat Id di Bantul Bubar Dipicu Khatib Ceramah Pemilu Curang, Begini Respons Kemenag

Ketua bantuan hukum FPI Sugito Atmo Pawiro menyesalkan laporan itu. Sebabnya, pelaporan kepada Rizieq Shihab itu justru terjadi baru saat ini atau bukan pada ceramah Rizieq terjadi.

"Kenapa sih munculnya sekarang, di saat lagi ramai setelah Pilkada DKI. Kenapa enggak dari dulu-dulu," kata Sugito, Sabtu, 10 Juni 2017. 

Bunyi Ceramah Khatib di Bantul yang Viral soal Pemilu Curang Picu Jemaah Salat Id Bubar

Atas itu, ia menduga jika pelaporan kepada Rizieq Shihab tersebut tak lebih karena ada muatan politis lain. Apalagi mengingat ceramah yang dituding provokasi itu terjadi pada tahun 2014.

"Ini kalau tidak ada muatan politiknya, saya kira enggak akan muncul," kata Sugito.

Viral Video Ceramah Sholat Idul Fitri Singgung Politik, Jemaah Auto Bubar

Sebelumnya, pada Kamis, 8 Juni 2017, organisasi kemasyarakatan Garuda Nusantara melaporkan kembali Rizieq Shihab di Polda Bali atas dugaan ujaran kebencian.

Dalam laporannya, Rizieq dianggap melakukan provokasi yang bisa menyebabkan terjadinya konflik kebencian mendalam untuk warga Bali.

Jemaah salat Id bubar saat khotib menyampaikan khotbah berbau politik

Ceramah Khatib Soroti Kecurangan Pemilu Picu Jemaah Bubar, Panitia Shalat Id di Bantul Minta Maaf

Sang khatib yang singgung kecurangan Pemilu dan Jokowi bernama Untung Cahyono merupakan dosen akademisi. Panitia juga sudah menegur Untung Cahyono soal materi khutbahnya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024