Pria Mengaku Cucu Nabi Muhammad Ancam Ledakkan Polsek

Suasana di Markas Polres Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • Twitter Polres Garut

VIVA.co.id – Seorang pria mengaku keturunan Nabi Muhammad SAW bergelar Habib, ditangkap petugas karena nekat mengancam akan meledakkan Markas Polsek Malangbong, Garut, Jawa Barat, dengan menggunakan granat.

Bom Perang Dunia II Seberat 250 Kg Ditemukan di Lanud Silas Papare, Ini Penampakannya

Kepala Polsek Malangbong, AKP Suhartono menuturkan, pria itu diketahui berinisial A, dia merupakan warga Kampung Cimaranggi Rt 01/ 03 Desa Padamulya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

A mengancam akan meledakkan granat setelah sempat marah-marah kepada petugas. Semua itu berawal dari kedatangan A ke Markas Polsek Malangbong, kemarin, Sabtu, 10 Juni 2017.

Granat Temuan Warga Kendal Berhasil Dijinakkan

Dia datang ke sana untuk meminta bantuan polisi mencari saudaranya yang telah hilang sejak bulan lalu. Tapi, petugas tak bisa langsung memproses laporan itu, sebab ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi dalam melaporkan sebuah kasus kehilangan keluarga.

Menurut Suhartono, petugas berusaha memberikan penjelasan tentang prosedur itu, tapi tiba-tiba A marah-marah dan langsung mengancam akan meledakkan kantor polisi dengan sebuah granat nanas yang dibawanya.

Cegah Corona, 500 Alat Semprot Disinfektan Elektrik Dibagikan di Garut

"Yang bersangkutan langsung diamankan anggota Reserse Kriminal Polres Garut," kata AKP Suhartono, Minggu, 11 Juni 2017.

Suhartono menuturkan, saat diamankan, dari tangan A ditemukan sebuah granat asli. Namun, ternyata granat itu sudah tidak aktif. 

"Sudah tidak aktif, atau sudah tak ada pemantik," kata AKP Suhartono.

Selain granat, A juga membawa senjata listrik, tongkat kayu, pisau lipat. Saat ini A masih berada di Polres Garut untuk menjalani pemeriksaan.

Laporan Taufik Hidayat dari Garut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya